Singing?



Menyanyi, bersenandung sesuka hati bukanlah hal baru lagi buatku. Apalagi karaoke, saya bakal seneng kalau diajakin ikut nyanyi ngasal. Tapi saya sendiri baru mempelajari teknik menyanyi sekitar tahun lalu, jadi suara nasal terus yang keluar bukannya suara kepala...tralalala...Bisa bayangkan fals sekali suara saia waktu itu karena pake suara hidung.

Nah sekarang saya mulai memasuki dunia utattemita alias mencoba menyanyi. Yang pertama kali mempopulerkannya sudah jelas orang Jepang, tapi kalau cuma coversong sih dimana-mana baik orang barat pun pasti udah sering melakukannya kan? :3 
Sering kudengar berbagai macam cover lagu dari teman komunitas yang ternyata kemampuan nyanyinya cukup bagus dan ada yang super imut juga. Ada juga yang nggak terlalu bagus tapi tetep di-support dengan beragam komen. Mungkin suara bagi setiap orang penilaiannya beda-beda kali ya.

Sampai sekarang sih aku belum menguasai teknik menyanyi secara penuh sehingga belum mengenal sendiri karakter suaraku seperti apa. Sempet kepikiran pengen punya suara nge-rock kayak nano atau Ayumu tapi belajar vocal fry sama mixed voice masih ogah-ogahan. 

Selain itu, menyanyi menggerakkan semua otot di tubuh sehingga badan sehat selalu. *katanya sih* Jadi usahakan kalau menyanyi jangan pernah pakai suara hidung, bakal nyiksa di tenggorokan. Paling bagus gunakan otot diafragma, yang biasanya digunakan buat ngomong atau nge-MC. Well, saya sudah coba tapi tetep nasalnya kedengeran orz.

Last, kayak kata seorang pelatih vokal terkenal, nyanyi itu selain di dalam juga harus di luar (stage). So, sepertinya saya harus mencoba ikutan lomba karaoke kali ya buat peruntungan. Sebagai pengingat buatku, jangan lepas kontrol nyanyinya hihi... :P

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Before I start the explanation...

Introduction

Dilema menjelang akhir semester